Pages

Tuesday, January 13, 2009

WELCOME FSAINTEK GOODBYE FMIPA

Welcome Fsaintek good bye Fmipa


Welcome Fsaintek dan sampai jumpa Fmipa. Pada tahun 2008 fmipa uda beralih nama menjadi fsaintek. Ini dipicu adanya penambahan prodi baru di fsaintek. Fmipa (yang dulu) berdiri sejak tahun 1982 dengan prodi Biologi, Kimia, Matematika dan Fisika sebagai prodi dasarnya. Mulai tahun 2008 dan selanjutnya dengan nama fsaintek, fakultas ini memiliki prodi baru. Diantaranya S1 Ilmu dan Teknologi Lingkungan, S1 Teknobiomedik,dan S1 Sistem Informasi.

Menurut Wakil Dekan I di fsaintek Prof. Win Darmanto , perubahan nama ini memang dipicu dari penambahan 3 macam prodi ini yang berhubungan dengan teknologi. Jurusan-jurusan di fsaintek kini makin banyak di antaranya S1 Biologi, S1 Kimia, S1 Matematika, S1 Fisika, D3 OSI (Otomasi Sistem Instrumentasi), D3 Sistem Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknobiomedik, dan S1 Ilmu dan Teknologi Lingkungan. Nama SAINS berdasar prodi S1 Biologi, S1 Kimia, S1 Matematika, S1 Fisika sebagi dasar ilmunya. Sedang teknologi berdasar prodi D3 OSI (Otomasi Sistem Instrumentasi), D3 Sistem Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknobiomedik, dan S1 Ilmu dan Teknologi Lingkungan yang berhubungan dengan terapan dari ilmu sainsnya.

Untuk departemen Biologi terdiri dari jurusan S1 Biologi dan S1 Ilmu dan Teknologi Lingkungan. Departemen Fisika terdiri dari S1 Fisika, OSI (Otomasi Sistem Instrumentasi) dan S1 Teknobiomedik. Departemen Matematika terdiri dari S1 Matematika, D3 Sistem Informasi, dan S1 Sistem Informasi. Untuk departemen Kimia masih belum ada penambahan jurusan Jadi semakin banyak pilihan jurusan bagi para mahasiswa nantinya.

Berdasar informasi dari Prof. Win Darmanto bahwa nama SAINTEK sebenarnya diilhami dari salah satu nama jurusan di universitas Malaysia yang diusulkan oleh Bapak Salamun, selaku fakultas kita. Pergantian nama Fakultas MIPA menjadi Fakultas SAINTEK ternyatra memberi nuansa baru, dan memiliki ‘daya jual’ tersendiri menurut pandangan masyarakat. Apalagi dengan didirikannya 3 jurusan baru tersebut, menyegarkan anggapan public atas jurusan di Fakultass MIPA yang hanya mengandalkan ilmu terapan saja dan kurang mempunyai daya saing kuat di dunia kerja.


0 komentar:

Post a Comment

BUDAYA BERKOMENTAR SANGAT BAIK... AYO BERKOMENTAR!!

Follow Twitterku

Tukar Link Blog Yuk