Pages

Tuesday, January 13, 2009

Arti sebuah WARNA



Eh temen-temen, ternyata warna tuh punya arti lho!!! Punya makna tersendiri dalamnya, ga tau ntu bener apa ga tapi simak aja yah makna berikut ini :

Menurut Ahli fisiologi dan psikologi menjelaskan ada empat warna utama :

  • merah

  • hijau

  • kuning

  • biru


Merah – melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mempercepatkan denyutan nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan birahi.


Merah terang – mewakili kekuatan, kemauan atau cita-cita. Warna ini turut melambangkan agresif, aktif, kemauan keras, penuh gairah dan dominasi.


Merah jambu – romantis, feminine, penggemas dan penuh jenaka


Biru – ketenangan yang sempurna. Mempunyai menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi dan pernafasan sekaligus membantu kesehatan diri.


Biru tua – melambangkan perasaan yang mendalam. Bersifat perasa, bersikap tenang, bijaksana, tidak mudah tersinggung dan mempunyai ramai kenalan.


Biru muda – warna ini melambangkan keteguhan hati dan bertahan. Bagaimanapun penggemarnya sedikit keras kepala, sering bangga diri dan berpendirian tetap.


Kuning – mewakili sifat kegembiraan, cukup santai, mempunyai cita-cita setinggi langit.


Kuning terang – melambangkan sidfat spontan dan toleransi. Begitu menonjol tetapi berubah-ubah sikap, suka berharap dan dermawan.


Hijau – melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan keras hati. Mempunyai pribadi yang keras dan berkuasa. Warna ini mampu meningkatkan rasa bangga. Penggemar warna ini sering menjadi pilihan untuk mendapatkan nasihat.


Kelabu – samara-samar korektornya kecendurungan lebih netral.


Hitam – melambangkan kehidupan yang terhenti dan memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan dan kerusakan.


Coklat – suka merbut, tidak bertolak ansur, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagiaan masa depan.


Ungu – warna ini adalah campuran warna merah dan biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.


Lumayan kan?? Oke deh, kalo gitu komentarnya jangan lupa yah…


2 komentar:

  1. @uwhy....... hehehe thanks broo kunjunganx... c u next time... coz q jarang ngenet wkwkwkwk

    ReplyDelete

BUDAYA BERKOMENTAR SANGAT BAIK... AYO BERKOMENTAR!!

Follow Twitterku

Tukar Link Blog Yuk