Pages

Saturday, January 2, 2010

Masalah Yang Sering Timbul Pada Laptop Atau Notebook


Bookmark and Share

WEBSITE SAYA

Masalah Yang Sering Timbul Pada Laptop Atau Notebook

Zaman sekarang yaitu tahun 2010, di awal tahun ini saya ingin berbagi cara menjaga kebaikan laptop atau notebook kita. Menurut saya yang mudah rusak itu ‘baterainya’ dan harganya kalau beli di luar bisa mencapai Rp 1.000.000 lebih… Sayang bukan kalau rusak? Soalnya mahal sih beli baterainya….

Kemudian yang mudah rusak lagi keyboardnya. BIasanya kalau pemakaian yang berlebihan atau dengan tidak penuh kesabaran mungkin banyak komponen keyboard dari notebook itu yang tidak sensitif lagi. Sehingga dampaknya perlu penekanan keras untuk memakainya.. wah kasihan tu keyboard. Kalo itu keyboardnya computer enak bisa beli aja yang baru. Kalo notebook? Secara uda nancep ma bodynya gitu. Ga tau lagi ya kalo bisa dirakit sendiri.. xixixixi mungkin ga serapi pabriknya. Bisa-bisa muncul error banyak… ntar malah meledak whoaaaa… tidak! Jangan sampai… Ga segitunya juga… saya berlebihan kok.. next

Ketiga, adalah touchpadnya. Bagian ini yang sering dipakai kan? Jujur ajalah! Hahaha… Ini malah kalau da rusak mungkin ga ada gantinya. Kalau uda ga nyenggol atau ga se sensitive dulu wah gaswat… sayang lho ya, masalahnya ga tau ada suku cadangnya ga diluar sana mungkin temen-temen yang tau soal beli-beli cadangannya gini bisa disharekan disini. Sekalian tukaran ilmu. Hehehe saya juga belum tau nie… JJ

Keempat, speakernya. Kalau uda lama bisa mbrebet (apa itu mbrebet??) Yah intinya ga enak di dengar deh. Sayang juga kalo kondisinya gitu… Gimana cara mbongkar pasangnya? Ga taulah yang jelas saia ndagh mau utek-utek bagian daleman gitu.. wkwkwkwk.. saia kan bukan teknisi handal hohoho.. kalau anda bisa, silahkan juga share disini.. oke oke oke.. J

Kelima, LCD/ monitornya. Wah nie kalau rusak gimana ya? Misal mati total, yah mbuang mungkin. Yang paling sering di alami ya paling Cuma baret-baret.. ga sampe pecah-pecah…

Keenam, lapisan luarnya yang mulus.. Lha ini biasanya baret duluan. Soalnya keluar masuk dari tas, keseringan dipegang atau kena suatu benda. Kalau dah baret kan jadi ga menarik tampilannya.

Yang terakhir, bagian software. Kalau tadi hardwarenya, sekarang saya membahas software. Software paling sering kena masalah daripada hardware. Jadi utama juga (lha ko dibawah ratingnya? Iyah lupa bos!). yang sering rusak adalah windowsnya nie… Dan program penunjangnya. Dampaknya, jadi eror, lemot, ga karuan dan sangat nyebelin. Ini sering banget saya rasakan. Tapi tenang ko ada cara atasi semua ini. Buktinya saya masih baik-baik saja (apa hubungannya?). Kalau uda kayak gitu, wah saya jamin kegiatan anda pasti sangat terganggu, Sangat tidak nyaman.

Oke sekian tentang masalah yang sering timbul pada notebook karena saya mengalaminya sendiri dan juga pengalaman ini saya dapatkan dari sedikit servis-servis punya temen. Semua bisa diatasi. Namun, untuk perawatannya butuh dana dikit, ga papa kan itung-itung jaga barang sendiri biar awet. Lha buat cara perawatannya silahkan baca artikel selanjutnya. Diatasnya ini broo.. Thanks for attention, kalau ada yang tau lebih banyak mohon disharekan disini. Jangan lupa jadi teman terbaikQ yah… KEEP BLOGING’::J

0 komentar:

Post a Comment

BUDAYA BERKOMENTAR SANGAT BAIK... AYO BERKOMENTAR!!

Follow Twitterku

Tukar Link Blog Yuk