Pages

Thursday, December 31, 2009

Review OS Windows



Bookmark and Share

Review Tentang Operating System : Windows XP Professional VS VISTA Home Basic, Windows 7 dan Linux….

Akhir-akhir ini banyak keluaran OS bikinan Microsoft yang menurut saya sangat bagus. Semua produknya memuaskan konsumen. Sangat membantu kegiatan saya. Apapun itu OS nya.. hehehe…. Ya, saya lanjutkan review saya. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya setelah memakai beberapa produk ini. Berikut sedikit kutipan dari saya :

Windows XP Professional

OS satu ini sudah lama beredar dan lebih lama bertahan pada posisinya… Ini OS yang paling saya suka, kenapa? Keuntungannya banyak, seperti :

1. Pengoperasiannya yang mudah. Karena saya pertama kali belajar dengan OS yang sama namun versinya masih di bawah XP, misal : Windows 98, Windows ME, dll

2. Softwarenya mudah dicari dan sangat mudah didapat. Di internet juga, yang biasa di anjurkan biasanya XP, meski vista sekarang mulai menyaingi.

3. Bisa dibuat kayak vista dan linux. Caranya pake tema yang mirip atau sama dengan vista dan linux. So, ga perlu ganti OS kalau hanya pingin mirip vista sama linux aja. Programnya? Banyak. Search aja di google. Contoh linknya : www.crystalxp.net

4. Ga berat….. Dia enteng punya, ga lemot, misal buka macem-macem program gitu ga papa, asal memori RAM nya minimal 1 GB lah.. atau 256 Mb juga lumayan kok.

Kelemahannya juga ada sich, misal :

1. XP itu rawan virus. So untuk atasinya, sediakan antivirus yang update pastinya. Minimal diupdate 1 minggu sekali. Atau dikasih Deep Freeze lalu freeze (bekukan) local disk c: ajah coz tu tempatnya program-program n windowsnya yang penting gitu.. Dan jangan sampai local disk d: kamu bekuin juga, mati lu! Ntar g bisa nyimpen apa-apa. Ingat, kamu harus apal password deep freezemu..

2. Kalo kebanyakan aplikasi lemot juga.

Windows VISTA Home Basic

OS satu ini saya ga begitu paham. Tapi menurut saya, sejauh ini pengoperasiannya sama aja dengan XP. Kelebihannya :

1. Vista itu menang penampilan. Designnya bagus, animasi juga bagus.

2. Software bisa milih. Ada beberapa software XP yang bisa jalan di Vista. Ada juga yang ga bisa.

Tapi kelemahannya juga ada :

1. Lemot, buat buka beberapa program. OSnya Berat..

2. Banyak bugnya

3. Tidak stabil, tidak kompatibel

4. Perintahnya terlalu banyak membuatku muak saja.

5. Rentan virus juga. Jadi rajin-rajin saja update antivirusnya.

Ya sedikit itu yang kutau berdasar pengalaman yang ada. Mengenai vista ini. Karena saya tetap memakai Windows XP Professional SP2

Windows 7

Wah saya malah belum paham ini. Terlalu baru buat saya. Sekilas penampilannya kayak vista. Dan menurut teman-teman saya, ini lebih kompatibel sama semua software baik vista atau xp. Ini mungkin perbaikan dari vista yang bugnya banyak. Semoga windows 7 lebih baik, cepat, dan aman.

Linux

OS linux ini sangat sederhana pengoperasiannya. Programnya sangat berbeda dengan xp maupun vista. Keunggulannya, linux anti dengan virus karena dia bisa membaca virus. Jika ada virus masuk, pasti keliatan dan kita bisa hapus secara manual. Jadi linux tidak perlu antivirus sejauh ini.

Tapi bagi kebanyakan orang menggunakan linux lebih sulit dibandingkan OS lainnya. Karena kesimpelannya ini. Buat yang sudah biasa sih enjoy aja. Intinya juga sama aja………

Yah sekian deh tentang review saya. Bila kawan tau lebih banyak, mohon disharingkan disini okee……….. ^_^


0 komentar:

Post a Comment

BUDAYA BERKOMENTAR SANGAT BAIK... AYO BERKOMENTAR!!

Follow Twitterku

Tukar Link Blog Yuk