Pages

Saturday, February 5, 2011

Membuat Related Post Bergambar

Bookmark and Share
Dalam ngeblog mungkin yang uda ahli ga asing lagi yang namanya "related post". Kalau related post berupa tulisan mungkin sudah biasa. Tapi, yang sedang saya bahas singkat ini adalah cara membuat related post dengan gambar yang menunjukkan identitas posting itu sendiri. Dan tentunya gambar ini muncul saat anda menulis dengan menyematkan gambar pada postingan anda, jika postingan blog anda tanpa gambar ya yang muncul linknya saja.

Gimana cara membuat?
Simpel saja, karena kita tidak butuh skill dalam mengotak-atik html... Kok bisa? Soalnya kita pakai dari jasa yang membuat widget ini yaitu dari Linkwithin.com .

Opsi tambahannya adalah kalian bisa men-checklist tulisan My blog has light text on a dark background jika blog anda menggunakan template yang berbackground hitam dan tulisan artikelnya putih. Dan biarkan kosong/unchecklist jika background blog kita berwarna terang.

Pada linkwithin.com kita hanya diperintahkan untuk mengisi email, bloglink atau nama blog kita, memilih plattform blog dan menentukan jumlah posting terkait yang akan kita tampilkan di setiap akhir postingan.

Untuk plattform blog, tersedia 3 pilihan yaitu : Blogger, Wordpress dan Typepad. Tapi jangan khawatir, buat blogger yaang berplaform lain seperti joomla, multiply atau yang lain. Karena linkwithin.com anda juga bisa mendapatkan widgetnya walaupun harus sedikit bersusah payah dengan mengutak-atik kode HTML.

Khusus buat yang berplatform blogger, jika data yang diperlukan sudah terisi dengan benar. Klik tombol Get Widget lalu klik Add Widget. Maka widget dari linkwithin.com akan masuk ke bagian sidebar blog (sebaiknya anda harus login dulu ke blogger.com).

Gambar. 1.1 Peletakan Widget Linkwithin dibawah area posting blog



Gambar. 1.2 Bentuk widget dari Linkwithin



Dikutip dari: http://infonetmu.blogspot.com

Semoga bisa dimanfaatkan dan dapat mempercantik blog anda :)

2 komentar:

  1. I have read many blogs in the net but have never come mega888 malaysia across such a well written blog. Good work keep it up

    ReplyDelete
  2. Thank you for the helpful post. I found online casino slots malaysia your blog with Google and I will start following. Hope to see new blogs soon.

    ReplyDelete

BUDAYA BERKOMENTAR SANGAT BAIK... AYO BERKOMENTAR!!

Follow Twitterku

Tukar Link Blog Yuk